Raphinha Cetak Gol

 Barcelona Kalahkan Real Madrid di El Clasico Pramusim

Pemain Barcelona Raphinha melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid, Ahad (24/7/2022). 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid dalam laga pramusim di Allegiant Stadium, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada Ahad (24/7/2022) pagi WIB.Laga bertajuk El Clasico ini dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 1-0. Blagrana unggul berkat gol Raphinha.Laga ini juga menjadi kesempatan bagi Robert Lewandowski untuk mejalani debutnya bersama Barcelona. Bomber asal Polandia tersebut tampil sejak menit awal.Adapun Real Madrid juga menurunkan pemain barunya. Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni bermain sebagai starter dalam pertandingan ini.

Real Madrid dan Barcelona saling jual beli serangan sejak menit awal pertandingan. Kedua tim ingin secepatnya mencetak gol.Di menit ke-11, Robert Lewandowski nyaris mencetak gol. Sepakan striker anyar Barcelona tersebut masih bisa ditepis kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.Real Madrid mencoba membalas. Sayangnya, tendangan keras Federico Valverde menerpa tiang gawang pada menit ke-18.Dua menit berselang, giliran Barcelona yang mengancam. Akan tetapi, tendangan Ansu Fati di depan gawang Real Madrid masih melenceng.Pada menit ke-27, Barcelona akhirnya bisa mencetak gol. Raphinha yang mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.Setelah unggul satu gol, Barcelona masih mencoba menggedor pertahanan Real Madrid. Mereka sempat mendapat peluang lagi dari Robert Lewandowski.Real Madrid juga tidak mau kalah. Hanya saja, peluang dari Vinicius Junior dan Federico Valverde belum mengubah kedudukan.


Memasuki babak kedua, Pierre-Emerick Aubameyang hampir menambah gol untuk Barcelona. Berawal dari umpan silang Raphinha, sundulan pemain asal Gabon itu belum menemui sasaran.Real Madrid mendapat peluang emas di menit ke-53 lewat Toni. Tendangannya ternyata masih melambung tinggi di atas mistar gawang Barcelona.Memasuki menit ke-59, Real Madrid kembali mengancam melalui Marco Asensio. Sayangnya, bola hasil tendangannya cuma lewat di depan gawang Barcelona.Barcelona mencoba menjebol gawang Real Madrid di menit ke-66. Namun sayang, sundulan Sergi Roberto dari umpan silang Memphis Depay masih terlalu tinggi.Barcelona lagi-lagi mendapat peluang matang untuk mencetak gol pada menit ke-72. Namun, Thibaut Courtois masih bisa menggagalkan tembakan Frenkie Kessi.Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Barcelona mengakhiri pertandingan El Clasico ini dengan keunggulan 1-0 atas Real Madrid.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois, Eder Militao, David Alaba, Federico Valverde, Antonio Rudiger, Lucas Vazquez, Aurelien Tchouameni, Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Eduardo Camavinga, Eden Hazard.

Barcelona: Marc Ter Stegen, Ronald Araujo, Sergio Busquets, Pedri, Ansu Fati, Robert Lewandowski, Andreas Christensen, Jordi Alaba, Raphina, Erik Garcia, Gavi.
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar